Rekam Data e-KTP Muara Wis 100 Persen

TENGGARONG – Proses perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi wajib KTP di Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar) sudah rampung 100 persen. Hal tersebut disampaikan Camat Muara Wis HM Yamin saat menerima rombongan safari Ramadan Pemkab di Masjid Jami Ahlul Khidmah, Desa Lebak Mantan, Muara Wis, Jumat (3/8).
Dijelaskan Yamin, e-KTP yang sudah jadi telah diserahkan ke warga. Namun jumlah e KTP warga Muara Wis yang dikirimkan pemerintah pusat, baru 240 lembar. "Saya harap warga dapat bersabar. Karena menurut informasi pihak terkait bahwa e-KTP akan terus datang secara bergelombang, tidak sekaligus," ujarnya di hadapan warga yang memadati masjid yang belum selesai direhab tersebut.
Ia melaporkan pula bahwa pelaksanaan kegiatan Kecamatan Muara Wis tahun ini, hingga awal Agustus sudah mencapai 60 persen. Sedangkan Alokasi Dana Desa (ADD) sudah mencapai 50 persen. Dijelaskannya, ADD tersebut diarahkan pada pemberdayaan ekonomi masyarakat. Pemanfaatan ADD di antaranya, untuk usaha perkebunan karet di Desa Lebak Cilong dan Desa Enggelam, sedangkan di Desa Sebemban dimanfaatkan untuk peternakan sapi dan kerbau rawa.
"Hal tersebut tentunya merupakan usaha untuk melanjutkan program Gerbang Raja yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat," ujarnya kepada Rombongan Pemkab Kukar.
Dalam safari Ramadan Pemkab di Masjid Jami Ahlul Khidmah Desa Lebak Mantan, yang dipimpin oleh Asisten III Sekkab H Syafruddin, diawali dengan zikir dan buka puasa bersama. Kemudian dilanjutkan dengan salat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah.
Pada kegiatan itu, Syafruddin memberikan bantuan Rp 45 juta untuk pembangunan Masjid Ahlul Khidmah. Kemudian Dinas Peternakan Kesehatan Hewan menyalurkan bantuan ternak bagi beberapa kelompok ternak, serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan peralatan olahraga. Sedangkan Perpustakaan Daerah Kukar menyerahkan bantuan 441 eksemplar buku bacaan beserta rak buku dan kursi.
Dalam sambutannya, Syafruddin mengapresiasi capaian kegiatan perekaman data e-KTP di wilayah ini yang sudah rampung. Dia juga mengajak warga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, agar program Gerbang Raja bisa sukses, yaitu untuk tercapainya masyarakat sejahtera dan berkeadilan.

0 komentar: